02/01/12

Zahir Accounting Software


Zahir Accounting adalah piranti lunak (software) keuangan buah karya anak bangsa. Inovasi dari Zahir Accounting yang dilakukan secara terus menerus, membawa produk ini laku dipasaran dan sanggup melawan serbuan piranti lunak yang berasal dari luar negeri. Dengan tampilan yang elegan, fitur dan tampilan yang sederhana akan memudahkan penggunan untuk menggunakannya. Versi pertama Software akuntansi ini dibuat pada tahun 1997 dan telah mengalami perubahan dengan penambahan beberapa fasilitas demi mencukupi kebutuhan pengguna. Sampai saat ini telah mencapai versi 5.1. Berikut ini contoh laporan keuangan dari tampilan software akuntansi milik Zahir Accounting :
 
 
Produk-produk handal yang telah diakui keberadaannya baik dalam negeri maupun luar negeri dan yang sekarang telah dipasarkan adalah Zahir Accounting, Zahir Merdeka, Zahir Point Of Sale, Zahir Payroll, Zahir Payroll Versi.1.0, Zahir Report Server.
                                                                                         
Keunggulan Zahir Accounting yang merupakan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik dari software lain adalah sofware Zahir Accounting terdapat menu untuk memilih bahasa yang salah satunya adalah bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti oleh orang indonesia. Pelanggan kami yang telah membeli Zahir mengakui Zahir Accounting lebih mudah, lebih simple dan tidak rumit. Dalam ha Sistem yang digunakan Zahir lebih sesuai untuk Indonesia, menggunakan sistem double entry (ada laporan jurnal dengan format debet-kredit, yang bisa diaudit dan sesuai dengan standar akuntansi Indonesia). Untuk Sistem Perpajakan Zahir Accounting mudah mencetak faktur pajak sederhana dan standar (form faktur pajak telah disediakan, cukup input penjualan dan bisa langsung cetak faktur pajak). Hampir sebagian besar software import dengan harga dibawah 20 juta memiliki keterbatasan pada jumlah digit nilai transaksi, yaitu hanya 8 digit saja atau setara dengan Rp 99 juta. Sedangkan Zahir Accounting mampu mencatat nilai transaksi hingga 15 digit atau setara dengan Rp 920 trilyun. Fasilitas yang hampir tidak pernah ada disoftware asing adalah fasilitas giro mundur, karena sistem cek / giro mundur tidak dikenal dinegara mereka.

Kelebihan lainnya adalah tentang Harga jual sebuah software sangat sensitif untuk pasar Indonesia, terlalu murah dianggap produk murahan alias produk jelek, terlalu mahal tidak laku, ditambah lagi kondisi bangsa yang belum pulih dari dari kesulitan ekonomi. Berdasarkan permasalahan tersebut Zahir Accounting mensiasatinya dengan membuat software yang bisa dirakit, dengan fasilitas yang bisa dipilih, sehingga pelanggan hanya membayar apa yang dipakai saja, tanpa menimbulkan kesan Zahir adalah software murahan, Zahir Accounting adalah software yang mempunyai kelas tersendiri, berkualitas dan sudah sangat teruji.

Hampir semua software import dengan harga dibawah Rp 100 juta, tidak memiliki fasilitas Serial Number, Lot Number dengan Expire Date, Sinkronisasi Data Antar Cabang, Auto Purchase order, dan berbagai fasilitas unik lainya, namun ada di Zahir Accounting. Di samping itu, salah satu fasilitas standar di Zahir Accounting adalah kemampuan klik laporan. Fasilitas klik laporan ini sangat menguntungkan, yaitu saat Anda menampilkan laporan keuangan, klik pada nilai yang tampil maka akan ditampilkan rincian transaksi, dan klik lagi untuk menampilkan transaksi aslinya.

Dan kelebihan yang terakhir adalah Tim Support Zahir Accounting ada di Indonesia. Ini sulit Anda peroleh bila membeli software import dan kalaupun di Indonesia ada staf supportnya tentu mereka memberikan tarif yang mahal untuk training dan support. Umumnya dalam Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik Anda diharuskan membuat kontrak maintenance yang cukup mahal, ini wajar karena mereka hanyalah agen dari software asing tersebut yang tidak mungkin dapat bertahan hidup hanya dengan mengandalkan komisi penjualan saja.



Penghargaan
Dari keunggulan-keunggulan yang disajikan oleh Zahir Accounting dari software import yang sudah terkenal sudah sepantasnya mendapat beberapa penghargaan sebagai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik yang telah di raih atas keberhasilan PT Zahir Internasional, berikut bukti-bukti dari penghargaan tersebut :
  • Top Rating Dari Tucows
  • PT. Zahir Internasional Meraih Pengakuan Internasional ISO 9001:2008
  • Zahir Accounting Juara Pertama Teknopreneur Award 2008
  • PT. Zahir Internasional Terpilih Sebagai Best Enterprise 50 Majalah SWA
  • Review Zahir Small Business Accounting oleh Majalah Info Komputer
  • Winner APICTA - Indonesia 2004
  • Zahir Accounting Best of The Best Apicta Indonesia 2003
  • Winner in Apicta Indonesia 2003
  • Reviewed by CHIP Magazine Indonesia
  • Merit Award Apicta Indonesia 2002
Dari beberapa penjelasan diatas dan penghargaan yang didapat, bisa kita simpulkan bahwa Zahir Accounting Software adalah software lokal yang bisa bersaing dengan software lainnya. Sehingga software ini membantu para akuntan dalam membuat laporan keuangan dan mempermudah dalam menghadapi masalah yang berhubungan dengan laporan akuntansi secara tepat dan cepat.

Sumber :
http://turnleftgoahead-adi.blogspot.com/2011/12/software-akuntansi-laporan-keuangan.html\
http://www.bloggerborneo.com/modul-zahir-accounting-versi-5-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar