29/04/13

Kegagalan Tak Menghapuskan Harapan



Steve Jobs termasuk salah satu orang yang sukses merubah dunia teknologi. Ia menciptakan computer Mac dan GUI(Graphic User Interface) di perusahaan yang didirikannya yaitu Apple. Pada mulanya, bersama rekannya Steve Jobs mendirikan Apple di garasi rumahnya sendiri dan bersusah payah untuk mengumpulkan modal dan lama-kelamaan Apple pun menuai kesuksesan. Namun, konflik bisa saja terjadi dan di usianya yang ke 30, dewan direksi perusahaan yang ia bangun sendiri memecat dirinya membuatnya depresi dan malu. Kegagalan ini tidak terus berlanjut terus-terusan, ia mulai membuat perusahaan lain yang mengembangkan teknologi komputer pribadi generasi berikutnya dan membeli divisi grafis Luca’s film dan beralih menjadi Pixar. Siapa yang tidak kenal dengan Pixar? Berkat Steve Jobs, Pixar berhasil memberikan trend baru dalam dunia film animasi dan sangat sukses di public.

Kisah tersebut sangat inspiratif. Dari dari hal tesebut, banyak hal yang dapat kita pelajari. Misalnya mengenai kegagalan yang pernah dialami oleh Steve Jobs. Ia bangkit dan tidak terus-menerus diam dalam keterpurukannya. Ia berusaha untuk mengambil langkah untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Karena terkadang hidup tak selalu berjalan sesuai apa yang kita inginkan. Tatkala kita mengalami kegagalan. Tak sedikit yang putus asa karena kegagalan itu. Kegagalan bukanlah suatu akhir. Namun, pelajaran yang berharga agar kita lebih baik lagi untuk melangkah kedepannya. Jika niat sudah ditetapkan, sebaiknya terus melangkah maju ke depan meskipun harus berjibaku dan hadapi ujian berat.

Fokus tujuan ada di depan dan itu harus kita raih dengan upaya maksimal. Kita tidak akan bisa sukses hanya dengan berdoa sepanjang waktu tanpa kerja keras. Butuh usaha dan perjuangan untuk mendapatkan apa yang kita impikan. Terkadang memang sulit untuk melakukan sesuatu tanpa adanya kemauan yang  kuat. Sulit untuk menentukan arah tanpa adanya rencana, dan rencana adalah yang membuat anda terus maju kearah tujuan dengan lebih cepat daripada harapan abstrak. Jangan putus asa. Semua ada waktunya. Lakukan semaksimal mungkin, selebihnya serahkan kepada Allah.
Sukses selalu !

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Steve_Jobs
http://www.indotopinfo.com/orang-sukses-yang-pernah-gagal-ii.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar