28/04/13

Para Koruptor Harus Ditindak Tegas






Indonesia perlu cermin yang besar, agar bisa melihat siapa kita ini. Lihat Negara Cina, meraka sangat menyadari bahwa koruptor sangat menganggu bagi keamanan cina, kesejahtaraan rakyat Cina. Cina membuat dunia terkejut, pemerintahnya membuat kebijkan bagi para koruptor dengan hukuman mati. Siapa yang terbukti baik itu presidenya, menteri dan pejabat public, politik lainya terbukti melakukan tindakan menggunakan uang Negara untuk mengkayakan dirinya sendiri akan dihukum mati. Bahkan, mungkin kita sudah mendengar pemerintah Cina sudah menyediakan Keranda bagi pelaku koruptor.

Saat ini Cina sudah disegani Negara-negara besar di dunia seperti Amerika dan Negara Eropa. Kekuatan persenjataan di Negara dengan jumlah pendudukan terbesar di dunia itu terus ditingkatkan oleh pemerintah Cina. Bahkan Cina sudah cukup maju dengan membuat jera bagi pelaku koruptor. Nah kenapa Cina berani memberlakukan hukuman mati terhadap pelaku koruptor. Dengan tidak memandang pangkat apalagi derajat sesorang. Keberanian Cina patut dicontoh Indonesia. Jika bangsa ini benar-benar serius ingin memusnahkan sampah public ini.




Di Indonesia, dimanakah keseriusan pemerintah dalam memberantas para koruptor? Apakah “Berantas Korupsi” itu hanya slogan-slogan kosong saja? Coba lihat China, mereka tak segan-segan memberi vonis mati bagi siapapun yang menjadi terdakwa kasus korupsi. Hukuman keras inilah yang membuat orang lain berpikir dua kali sebelum melakukan korupsi. Dinegeri ini HAM menjadi bahasan yang selalu hangat, hukuman mati untuk koruptor masih menjadi pro dan kontra, sementara dalam beberapa kasus para “Terduga Teroris” langsung dieksekusi mati ditempat walaupun belum dipastikan bahwa para tertembak itu adalah pelaku teroris. Anehnya, setiap peristiwa penembakan seperti ini seringkali luput dari perhatian para aktivis HAM.

Sebagai orang yang sehari-hari melihat dampak kemiskinan sebagai dampak dari ulah para koruptor. Saya sangat prihatin dengan hukum di negeri ini. Korupsi adalah kejahatan, biang dari kejahatan. Korupsi membunuh manusia secara perlahan-lahan. Merampas hak-hak rakyat, terutama rakyat kecil. Korupsi harus diberantas hingga tuntas. Agar mereka tidak menyalahgunakan wewenang dan kekuasaan yang menjadi amanah dari rakyat.

Saya berpendapat bahwa pemerintah harus bertindak tegas kepada para koruptor agar tidak semakin banyak koruptor di negeri ini. Pemerintah jangan pandang bulu. Siapapun mereka para koruptor tetap harus di hukum seadil-adilnya. Hukuman yang setimpal diharapkan dapat menimbulkan efek jera bagi para koruptor. Agar tidak ada lagi yang coba-coba melakukan korupsi dan mengkhianati amanah rakyat. Karena masyarakat sudah menderita dengan ulah para koruptor yang mengambil hak mereka.
 
Sumber :
http://hukum.kompasiana.com/2012/03/07/koruptor-sampah-publik-445004.html
http://www.shnews.co/detile-5815-mempertimbangkan-hukuman-mati-pada-koruptor.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar