28/04/13

Senantiasa Berpikir Positif






“Keluarlah dari sarang pikiran negatif, karena Anda tidak akan pernah merasakan bahagia dalam pikiran negatif, terjagalah dalam terangnya pikiran positif, dan raihlah bahagia sejati bersama sikap hidup dalam jiwa besar.” ~ Djajendra (Dikutip dari : http://kesehatan.kompasiana.com/kejiwaan/2013/02/04/bahagia-ada-dalam-keikhlasan-pikiran-positif-531178.html)

Berpikir positif adalah cara berpikir dengan benar atau dalam pandangan islam disebut juga dengan husnudzon yang artinya selalu berbaik sangka dalam kondisi apapun karena dia yakin di balik semua peristiwa yang terjadi ada hikmah yang terkandung yang mungkin juga ada kebaikan di dalamnya.
                             
Mengawali hari dengan berpikir positif itu sangat penting. Dengan berpikir positif, membuat urat-urat pikiran menjadi tidak tegang dan membantu kita berpikir jernih dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Ini dikarenakan dengan berpikir positif berarti kita memancarkan energi positif dalam diri kita. Orang yang selalu berpikiran positif atau selalu husnudzon selalu mampu keluar dari setiap permasalahan,selalu bisa menyelesaikan masalah yang di hadapinya,selalu memiliki energi yang positif yang tidak pernah padam yang memberikan semangat dan motivasi,tidak pernah menyerah dalam meraih cita-cita,tidak berhenti mencoba dalam meraih kesuksesan nya.

Berpikiran positif merupakan salah satu ciri dari karakter orang yang sukses, karakter dari orang-orang yang selalu meraih kesuksesan dalam hidup,karakter dari orang-orang yang unggul dan dalam islam itu salah satu ciri dari karakter orang beriman yang menerima qadha dan qadar dari alloh swt, yang telah di taqdirkan menjadi bagian dari hidupnya.

Orang-orang sukses yang antusias. Mereka melihat kehidupan sebagai serangkaian kegiatan yang akan menikmati dan dinikmati secara maksimal. Mereka bangun setiap hari dan bukannya takut pergi ke bekerja, mereka berharap apa hari mendatang akan membawa, apa peluang baru, apa tantangan baru, dan bahkan lebih baik, apa hadiah yang baru. Cobalah pergi ke dalam pekerjaan ceria dan bersemangat dan melihat seberapa cepat Anda mulai berdiri keluar dari keramaian.

Jadi kesimpulannya, jika kita ingin sukses maka berpikir postiflah dengan apa yang akan diberikan oleh Allah. Hal yang baik ataupun buruk, senantiasa harus tetap berpikir positif. Karena akan mendewasakan cara berpikir serta prilaku kita kedepannya. Lakukan apa yang bisa kita lakukan sebaik mungkin. Semangat !

Sumber :
http://kesehatan.kompasiana.com/kejiwaan/2013/02/04/bahagia-ada-dalam-keikhlasan-pikiran-positif-531178.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar